Agar Tepat Sasaran, Disperindag Batam Verifikasi Data Pangkalan Gas LPG 3 Kg

Batam – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dalam waktu dekat bakal melakukan verifikasi data semua pangkalan gas bersubsidi di Kota Batam.

Hal ini sengaja dilakukan agar penyaluran gas bersubsidi di Kota Batam tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Hal ini disampaikan langsung Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau, saat Sosialisasi Distribusi dan Verifikasi Pangkalan Gas LPG 3 Kilogram di Ballroom Harmoni One, Batam Center, Senin (10/7/2023).

Hadir dalam sosialisasi ini Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Sekda Jefridin Hamid.

“Verifikasi ini sangat penting. Dengan kouta yang kita miliki itu bisa tepat sasaran. Hingga tidak akan ada lagi kelangkaan gas 3 kilogram,” tegas Gustian.

Saat ini, tambahnya, ada 2.344 jumlah pangkalan gas 3 kilogram yang tersebar di Kota Batam. Nantinya, verifikasi pangkalan itu akan melalui sistem yang dibuat oleh Disperindag Batam.

“Untuk memudahkan pangkalan, nanti melalui sistem. Ini kan zaman online,” ujarnya.

Gustian juga menegaskan kepada semua pemilik pangkalan agar mematuhi semua peraturan yang berlaku terkait pendistribusian gas LPG 3 Kilogram.

“Pengawasan akan terus kita lakukan. Termasuk sidak pangkalan. Harus sesuai alamat yang tertera. Jangan nanti alamat di mana, pangkalan di mana. Itu akan kita tindak tegas,” kata Gustian Riau.

Ditambahkannya, untuk meningkatkan perekonomian dan penghasilan pangkalan gas LPG 3 Kilogram, Disperindag juga menyarankan pangkalan untuk berusaha di bidang sembako.

“Nanti kan ada dari Bank BSI. Mungkin ada program KUR. Seperti apa programnya. Nanti mereka yang akan menyampaikan, mereka hadir dalam acara ini,” pungkas Gustian Riau.

Mungkin Anda juga menyukai