Fuel Card 3.0 Disperindag Kota Batam Raih Inovasi Digital Terbaik Batam Innovation Award 2023.

Inovasi terbaru Fuel Card 3.0 dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) kota Batam meraih Inovasi Digital terbaik dalam Innovation Award dilingkungan Pemerintah kota Batam 2023.

“Kami berterimakasih dan bangga atas keberhasilan ini. Bahkan Inovasi ini sudah ditiru dibeberapa kota lain di Indonesia,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) kota Batam, Gustian Riau, Kamis (22/6/2023).

Gustian menjelaskan, atas peluncuran Fuel Card 3.0 merupakan sebuah keberhasilan. Peluncuran Fuell Card ini dalam rangka pendistribusian minyak solar bersubsidi yang tepat sasaran.
Sebelum Fuel Card ini diluncurkan, di Batam kerap kali terjadi antrian minyak solar bersubsidi. Sehingga masyarakat yang betul-betul berhak mendapatkan subsidi dari pemerintah, tidak dapat menikmati dengan mudah.

“Dengan adanya pemberlakuan Fuel Card 3.0 ini, antrian untuk mendapatkan solar subsidi sudah bisa diminimalisir. Bahkan sudah jarang kita temui antrian solar bersubsidi yang panjang,” terang Gustian Riau.

Diungkapkan Gustian, atas keberhasilan Pemerintah kota Batam melalui Disperindag kota Batam. Sistem Fuell Card 3.0 ini sudah di adopsi oleh 7 kabupaten kota dan 3 Provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah, sudah ada 7 kabupaten/kota yang studi banding kekita, Selain itu ada 3 Provinsi sudah mengadopsi sistim Fuell Card 3.0 kita ini,” ungkap Gustian Riau.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Batam, resmi menerapkan penggunaan Fuel Card 3.0 dari Bank Bukopin untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bersubsidi sejak 20/2/2023 lalu.
Penggunaan kartu Fuel Card 3.0 ini untuk mencegah adanya pelangsiran solar di setiap Sarana Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Dengan keunggulan yang dimiliki Fuel Card ini, seperti, chips dan hologram yang berbeda-beda, diharapkan Solar bersubsidi di Kota Batam akan tepat sasaran.
Kartu tersebut dimiliki para pengguna bahan bakar Solar usai pengajuan di Disperindag Batam atau tempat pelayanan lainnya.

Mungkin Anda juga menyukai