Ketua DWP Kemenhub Borong Oleh-oleh Khas Batam, Ada Batik hingga Rajut dan Jajanan

Ketua DWP Kemenhub Borong Oleh-oleh Khas Batam, Ada Batik hingga Rajut dan Jajanan /

SUDUTBATAM.COM – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Endang Budi Karya Sumadi, bersama rombongan mengunjungi Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekransda) Kota Batam, Sabtu 4 Februari 2023.

Dalam kunjungan ini, Ketua DWP Kemenhub RI meninjau dan berbelanja produk IKM binaan Dekranasda Batam, yaitu batik, tenun, rajut, enceng gondok, kerang-kerangan dan produk IKM makanan oleh-oleh lainnya.

Perempuan yang juga sebagai Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Pusat itu, mengapresiasi kinerja Ketua Dekranasda Batam, Marlin Agustina Rudi, yang telah membina pelaku IKM sehingga menghasilkan produk berkualitas, begitu juga dengan adanya event Batam Batik Fashion Week yang sudah berjalan 5 tahun serta pengembangan kerajinan tenun di Pulau Ngenang.

“Ke depan, produk IKM Batam diharapkan bisa menjadi produk unggulan yang diminati wisatawan mancanegara terutama Singapura dan Malaysia,” ujarnya.

Ia juga mendorong agar Dekranasda Batam mengusulkan kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi wirausaha baru untuk dimasukkan dalam program kegiatan Dekranas Pusat Tahun 2023.

“Kami akan memfasilitasi pemasaran produk IKM Batam di pelabuhan Internasional maupun domestik yang ada di Kota Batam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam, yang juga sebagai Ketua Harian Dekranasda Batam, Gustian Riau, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Ketua DWP Kemenhub RI.

“Ini sebagai pusat oleh-oleh khas Batam yang dihasilkan IKM Batam, semoga dengan banyaknya pengunjung makin mengangkat derajat produk-produk IKM,” ujarnya.

Ia pun mengaku bangga dan mengapresiasi perhatian Ketua Bidang Wirausaha Baru Dekranas Pusat itu terkait kemajuan Dekranasda Batam.

“Dengan bantuan pusat, Dekranasda Batam makin maju dan berkembang,” katanya.

Turut hadir Kabid Perindustrian & ESDM Disperindag sekaligus Sekretaris Dekranasda Batam Januar Arka dan sejumlah pejabat lainnya.***

Sumber : SUDUTBATAM.COM

Editor: Fadhil

Mungkin Anda juga menyukai