11 Mei 2021

Musni Hardi Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia (BI) mendukung langkah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA)

1 min read

DISPERINDAG BATAM – Bank Indonesia berkunjung ke Dekranasda Kota Batam bersama dengan beberapa Kepala Bank di Kepulauan Riau khususnya Kota Batam , Selasa (26/01/2021).

Kepala Perwakilan Kantor Bank Indonesia (BI) menginginkan Pimpinan Bank Sekepri menggunakan seragam Batik Batam Marlin, setelah itu diteruskan seluruh jajaran karyawan masing-masing Bank dapat menggunakan Batik Batam Ikan Marlin sebagai seragam kerja, ujarnya.

Ia mengaku, mengembangkan dan memasarkan batik Batam sehingga menjadi produk kebanggan yang mampu mendorong kemajuan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Ketua Dekranasda Batam, Marlin Agustina Rudi, menyampaikan sudah ada 20 pembatik di bawah binaan Dekranasda.

Ia berharap, semua industri yang memproduksi batik Batam maupun songket Marlin digemari di semua kalangan, ucap Marlin.

Terima kasih BI telah mendukung hasil Kerajinan Daerah, Marlin juga bersyukur telah dibantu beberapa Bank BUMN maupun swasta di Kota Batam yaitu berupa Gedung Tenun di Pulau Ngenang, ujar Marlin.

Kunjungan BI dalam rangka melihat pelaku UKM yang ada di Kota Batam. Dalam pelaku UKM yang paling menarik adalah Batik Ikan Marlin, ujar Gustian Riau.

Ia juga menyampaikan BI akan memberi keringanan kepada para pelaku UKM, seperti mengembangkan produk batik Batam menjadi bahan kain atau bahan jadi, dan tentu ini akan menarik untuk Dekranasda Batam.

Kami menghimbau seluruh instansi “Ayo gunakan Batik Batam Marlin sebagai Batik Kota Batam, ucap Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up